Perjuangan Lesti Andryani Merealisasikan Mimpinya

Masih Low Profil Walau Telah Terkenal, Ini Perjuangan Lesti Andryani Merealisasikan Mimpinya

Kualitas vocal Lesti Andtyani sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu vocalis dangdut di tanah air. Dengan cengkok dan warna vocal yang unik, Lesti sanggup menghipnotis beberapa pencinta musik lewat suara emasnya yang fantastis.

Di umurnya yang termasuk muda, wanita kelahiran Cianjur pada 5 Agustus 1999 ini sanggup memenangkan persaingan D’Academy Indosiar season pertama di tahun 2014.

Perjuangan Lesti Andryani Merealisasikan Mimpinya

Waktu itu, umurnya masih belasan tahun. Performanya yang canggih selalu memikat buat dibaca, khususnya sesudah diluncurkannya single pertama yang dengan judul Kejora di tahun 2014.

Tanda-tangani kontrak kerja sama dengan management Stream Pertunjukan dan Trinity Optima Production, Lesti sudah menjelma jadi bintang Dangdut terbaru yang legendaris. Apa lagi sesudah pada tahun 2015, dia sukses menyikat runner up D’Academy Asia.

Baca Juga: Sekarang Salmafina Sunan Sukses Jadi Selebgram

Lesti sukses dalam memenangkan penghargaan berprestasi sebagai aktris solo pria/wanita Dangdut terbaik versi Anugrah music Indonesia menjadikan profesinya semakin memuncak.

Bahkan juga, dia sudah memperlebar sayapnya dengan ikut menekuni di dunia akting.

Berusaha Untuk Mewujudkan Keberhasilan

Keberhasilan yang dicapainya pasti tidak didapat secara instant. Ada beberapa perjuangan berat di belakangnya. Semenjak kecil, putri dari pasangan Sukartini dan Endang Mulyana ini berpotensi dan suka menyanyi. Tetapi, sukses besar yang dia capai sekarang ini didapatnya karena usaha keras tanpa henti.

Lesti sukses memenangkan kontes pencarian talenta baru di Indosiar dalam program D Academy belum genap umur 16 tahun.

Tidak banyak yang mengetahui bila sesudahnya, iai sempat berkeliling-keliling ibu-kota untuk memperoleh rumah.

Sesudah pada akhirnya sukses mendapati kamar kos juga, dia harus ikhlas berjalan kaki beberapa km dari posisi shooting ke rumahnya. Saat meniti awalnya profesinya sebagai vokalis, Lesti tinggal di situ bersama ayahnya.

Walau perjuangan itu termasuk tidak gampang, tetapi Lesti akui nikmati saja prosesnya. Untuknya, pengalaman itu sudah adalah hal mengagumkan sebagai sisi dari cerita kesuksesannya.

Menangi D’Academy 1 dan Juara Ke-2 Dangdut Academy Asia

Semenjak waktu itu, profesi Lesti semakin naik sebagai vokalis Dangdut di Indonesia.

Dia bahkan juga jadi perwakilan RI dan mengikut Dangdut Academy Asia. Dalam gelaran persaingan itu, dia sukses keluar sebagai juara ke-2 .

Mendapatkan sambutan hangat, beberapa lagu Lesti juga jadi laku manis di pasar. Wanita yang tercatat sebagai mahasiswi Kampus Mercu Buana ini ikut serta dalam Album 3 Aktris Hebat Hits D’Academy.

Sudah diketahui awalnya, Lesti sudah memperdalam ambil suara semenjak dianya masih kecil. Sering menyanyi beberapa lagu sinden di beberapa pentas, dia pada akhirnya daftarkan diri dalam audisi D’Academy di Bandung. Mendapatkan golden ticket, dia sukses jadi peserta dan berkompetisi di ibu-kota dengan talenta yang lain.

Sukses Mewujudkan Mimpi dan Capai Penghargaan

Memberi yang terhebat di tiap performnya, Lesti juga sukses merealisasikan mimpinya dan memenangi kontes penelusuran talenta. Tidak cuman kantongi uang sebesar Rp100 juta dan mobil, hadiah itu dipakainya untuk kepentingan penyembuhan ayah tersayang.

Dia memperlihatkan baktinya ke orangtua, dengan menyembahkan kerja hasil kerasnya itu ke keluarga tercinta. Terhitung menggugah rumah yang pantas untuk mereka.

Karena lagu Kejora yang meledak di pasar, profesinya juga makin melesat. Dia bahkan juga sukses memenangi piala dari SCTV Awards untuk kelompok Lagu Paling Ngetop dan Vokalis Dangdut Pendatang Baru Terhebat.

Dia berpeluang membawa single ke-2 nya, Zapin Melayu (2016), yang disebut gubahan dari juri D’Academy Asia dari Malaysia namanya Pak Ngah. Pada tahun 2017, dia raih penghargaan Aktris Solo Pria/Wanita Dangdut Terhebat dari AMI Awards karena lagunya—Egois.

Disamping itu, dia sukses raih penghargaan Lagu Dangdut Paling populer dari Indonesia Dangdut Awards. Adapun lagu Lebih Dari Selama-lamanya yang dia bawakan duet bersama Fildan Rahayu raih penghargaan Duet/Group/Kerjasama Dangdut/Dangdut Kontemporer Terhebat dari AMI Awards 2019.

Memasuki Dunia Akting Sampai Perduli Kemanusiaan

Mengembangkan sayap di industri selingan, Lesti terakhir mencoba seni peranan. Beberapa film tv sudah dia bintangi. Pada tahun 2015, dia memperlihatkan kekuatan aktingnya dalam Munajat Cinta Si Gadis Dusun dan Anak Tukang Sapu Jadi Dokter.

Selanjutnya pada tahun 2016, dia kembali bermain dalam Kemampuan Doa Seorang Biduan sampai sinema Kejora 2: Cari Bintang dan Kakek Perkenankan Saya Jadi Vokalis.

Sesudah berjaya di kancah musik Dangdut, Lesti Andryani lagi mengoptimalkan aksinya sebagai vokalis dengan ikut dalam tindakan perduli kemanusiaan. Seperti saat dia bersama 37 musikus Indonesia yang lain tampil dalam konser amal bertema #KonserSatuCara.

Konser yang digelar di bulan April 2020 ini ikut di ramaikan oleh Titi DJ sampai Raisa. Dalam konser itu, Lesti membawa theme song dari Asian Beberapa Games 2018. Song of Victory begitu judul lagu itu, diperuntukkan buat mereka yang memiliki disabilitas.

Dari Peserta Sampai Jadi Juri

Memiliki sukses, wanita yang dekat disebutkan Lesti Kejora ini semakin kerap tampil menyanyi di monitor kaca. Beragam macam acara sering mengundangnya sebagai guest star di beberapa stasiun TV. Walau dia bercita-cita jadi dokter, tetapi nampaknya dia masih keseluruhan memainkan profesi sebagai vokalis.

Bisa dibuktikan, dianya makin diakui di industri musik Dangdut Indonesia. Dahulunya jadi peserta, sekarang dia diplot jadi juri dalam LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2020. Lesti duduk sebagai juri bersama beberapa pesohor yang lain seperti Soimah, Nita Thalia, Inul Daratista, Rita Sugiarto, Zaskia Gotik, Nassar, sampai Dewi Perssik dan yang lain.

Gugup Menyanyi di Hadapan Presiden

Kecuali diundang menyanyi di tv dan beberapa acara on air, Lesti Kejora sering tampil dalam bermacam acara off air. Salah satunya pengalaman perform yang teristimewa adalah saat menyanyi di muka Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Waktu itu, Lesti dan Danang dari D’Academy jadi talenta yang diundang pada acara jumpa rindu di antara mahasiswa dan karyawan Indonesia di Singapura. Beruntungnya, acara yang diadakan di Embassy RI itu berjalan lancar dan terkesan.

Sukses Karena Suport Keluarga

Banyak penggemar yang merespek Lesti Kejora sebab dianya masih ramah dan membumi. Walau sekarang telah terkenal dengan segudang prestasi dan fans, tetapi wanita yang baru melaunching lagu terbaru (Tirani) ini masih berpembawaan simpel dan rendah hati. Itu penyebabnya dia dicintai beberapa orang.

Pada saat disentil berkenaan sukses besarnya, pacar Rizky Billar ini akui semuanya tidak bisa dia raih tanpa suport dari keluarga dan orangtua. Karena suport beberapa orang tersayang, wanita yang beritanya menempatkan biaya sampai Rp300 juta untuk sekali perform ini juga pada akhirnya sukses merealisasikan mimpinya.

Karena suport keluarga, dia jadi tetap semangat dan terpacu untuk selalu berusaha keras meneruskan perjuangannya. Seperti narasi Lesti Andryani, tiap keberhasilan selalu mempunyai pengorbanan dibalik monitor yang tidak dikenali seseorang.

Bakal ada saja faksi yang memberi komentar negatif dan meremehkan perjuangan kita. Tidak apa, acuhkan saja. Kebalikannya, fokuslah pada beberapa orang ikhlas yang bisa jadi suport sistem sehat untuk selalu berikan motivasi cara kita merealisasikan harapan.