Penyayang Anjing Inilah Figure Bima Aryo

Pembawa Acara Tampan dan Penyayang Anjing Inilah Figure Bima Aryo

Seorang figure bernama Bima Aryo menjadi pembicaraan warga luas saat orang kepercayaan rumah tangganya yang namanya Yayan wafat sebab tangkapan anjingnya.

Bencana itu makin menggegerkan warga, khususnya sesudah anjing kecintaannya (Sparta) mati.

Penyayang Anjing Inilah Figure Bima Aryo

Awalnya, seorang figure Bima Aryo dikenali sebagai pembawa acara pada acara TV dengan judul My Trip My Adventure pada tahun 2018. Pada acara bertopik penjelajahan alam itu, dia membawa acara bersama beberapa host yang lain.

Sebagai pengasih hewan dan pemilik dari banyak anjing, Bima sering memberikan peristiwa kebersama-samaannya dengan beberapa piaraannya.

Baca Juga: Perjuangan Lesti Andryani Merealisasikan Mimpinya

Kebersama-samaan itu ditunjukkannya di saluran YouTube, The Golden Family yang sekarang sudah mendapatkan lebih dari sejuta subscribers.

Belajar Beberapa dari Tragedi Meninggalnya ART

Di akhir Agustus tahun kemarin, tragedi yang menakutkan sempat menerpa figure Bima Aryo. Anjing kecintaannya sudah menggigit seorang orang kepercayaan rumah tangganya. Yayan, begitu nama ART itu baru bekerja sepanjang dua minggu di dalam rumah ibunya Bima.

Sebelumnya, Yayan disuruh majikannya untuk buka pintu kandang hewan itu. Tetapi nahas, ART itu langsung terserang dan ditangkap. Pada keadaan yang minim sinar, Sparta menggigit ART yang malang dan memunculkan keributan.

Yayan lalu dibawa ke Rumah Sakit Adhyaksa. Sebab kebanyakan darah yang habis, Yayan juga meregang nyawa dan tidak bisa dibantu. Bima Aryo sendiri akui belajar banyak dari kejadian yang menerpa orang kepercayaan yang belum genap bekerja tiga minggu padanya.

Menurut sangkaan Enjang (suami almarhum Yayan) anjing itu serang istrinya karena belum demikian mengenal hingga dipandang asing.

Aktif di YouTube dan Instagram

Karena sangat cintanya ke fur babies miliknya, Bima Aryo membikinkan account Instagram untuk beberapa piaraannya itu. Beberapa salah satunya adalah @snoweethegolden, @snowathegolden, dan @paltakush.

Sudah diketahui, anjing ras yang ini mempunyai watak handal, berteman, ramah, pintar, dan paling dipercaya hingga pas menjadi anjing piaraan keluarga.

Snowee di Instagram memiliki banyak fans dan dituruti oleh lebih dari 200 ribu pengikut. Saat itu, Snowa adalah golden retriever yang dipiara Bima.

Ternyata oleh si majikan, anjing betina yang lucu itu dikawinkan dengan Snowee. Tidak kalah terkenal, Snowa sudah memiliki sampai 191 ribu pengikut di Instagram.

Sedang account @Paltakush sampai sekarang masih dituruti oleh 166 ribu pengikut. Walau telah mati karena darahnya terserang parasite, tetapi anjing pandai sejenis Belgian Malinois berikut yang pernah membuat majikan menangis sesenggukan.

Tidak itu saja, Bima mengurus tiga kanal YouTube kepunyaannya yang namanya The Golden Family, Triple S Live, dan DOGVENTURE. Aktif sebagai vlogger, bermacam video di ke-3 saluran itu tidak pernah sepi pengunjung. Warga dan beberapa pencinta hewan yang lain sering melihat bermacam video yang ada di situ.

Saluran Triple S Live selama ini sudah memperoleh subscribers sekitar 188 ribu orang. Saat itu, DOGVENTURE dituruti oleh 145 ribu subscribers. Sedang The Golden Family memiliki subscribers paling banyak yaitu capai 1,73 juta orang.

Tolak Rp2 Miliar dari Deddy Corbuzier

Sesudah usai shooting acara hitam putih, Corbuzier selanjutnya mengundang suami dari Rasyena ini berkunjung ke tempat tinggalnya.

Waktu itu, Bima didampingi salah satunya anjingnya yang namanya Snowee. Berkesan pada Snowee, Deddy Corbuzier lalu ambil perlakuan tidak tersangka. Bima Aryo disodorinya dengan penawaran uang Rp2 miliar.

Ternyata, Deddy Corbuzier lakukan penawaran untuk beli anjing itu. Tetapi penawaran itu tidak dipandang serius oleh Bima. Awalnya, Deddy tawarkan barter.

Dia pengin mengganti arlojinya yang sebesar Rp300 juta dengan Snowee. Dengar penawaran itu, Bima akui jam tangan paling mahal yang dia punyai cuman sebesar Rp8 juta dan dia benar-benar tidak ketarik dengan penawaran itu.

Di luar sangkaan, tidak main-main Deddy meningkatkan harga dan tawarkan Rp2 miliar padanya. Untuk Snowee, Deddy ikhlas mengambil koceknya dalam-dalam dan keluarkan uang sekitar itu.

Bima tidak labil, malah matanya mulai berkaca-kaca. Dia menampik mentah-mentah penawaran Rp2 miliar dari Deddy itu. Dia lalu menandaskan jika untuknya, nilai satu ekor anjing namanya Snowee itu tidak bisa diganti dengan uang sejumlah apa saja.

Bahagia Mengakhiri Periode Bujang

Di awal September tahun kemarin, Bima Aryo melepaskan periode lajangnya dan menikah dengan pacarnya. Wanita elok yang namanya Rasyena Hikmayudi itu profesinya sebagai dokter gigi. Rasyena dijumpai adalah alumni Kampus Trisakti 2014.

Pesta pernikahan Bima dan Rasyena digelar besar di Shangri La Hotel, Jakarta. Acara itu terlihat didatangi oleh beberapa public figur tanah air dan kawan-kawan aktris dan entertainer Indonesia. Salah satunya yaitu pasangan selebritas Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata.

Seperti suami tersayang, Rasyena juga seorang pengasih hewan. Tidak cuman pencinta anjing, Rasyena adalah pencinta kucing. Awalnya, ke-2 insan itu sudah bertunangan lebih dulu pada bulan Juli 2019. Bima dan si istri bahkan juga ikut mengikutsertakan anjing-anjing mereka untuk berpose sesudah ikrar pernikahan.

Ajak anjingnya untuk photo prewedding

Anjing yang namanya Sparta sejenis malinois belgian itu rupanya sempat dibawa untuk photo prewedding oleh Bima Aryo dan Rasyena Hikmayudi. Nampak anjing itu terlihat tenang dan Rasyena berasa dekat tanpa nampak takut.

Tidak cuman anjing yang namanya Sparta, tetapi anjing punya Bima lainnya dibawa untuk photo prewedding.

Bima Aryo punyai lebih satu anjing

Bima Aryo dijumpai bukan hanya punyai satu anjing saja. Nampak dia mempunyai 5 ekor anjing.

Ada dua yang sejenis malinois belgian yang namanya Sparta dan Anubis. Disamping itu ada anjing tipe pudel dan dua ekor anjing tipe golden.

Bukan hanya sekali, tetapi anjing Bima seringkali menggigit orang

Berdasar laporan kepolisian dan masyarakat yang diambil dari Merdeka.com, Selasa (3/9/2019) anjing punya Bima ini sudah seringkali menggigit orang.

“Seringkali ada yang terserang, tetapi baru kesempatan ini ada korban jiwa,” ungkapkan wanita yang malas disebut namanya saat diwawancara Merdeka.com, Senin (2/9/2019).

Bukan hanya orang dewasa, tetapi beberapa anak ada yang pernah terserang oleh anjingnya dan ditolong oleh ART lelaki. Ke-2 nya terluka sampai dibawa ke rumah sakit.

Masyarakat seputar akui risau dengan tingkah anjing itu. Mereka takut jadi korban kegarangan anjing itu.

Lebih Berhati-Hati Berhubungan dengan Hewan

Sekarang Bima tengah direpotkan dengan jadi merek ambassador dari Oakley. Walau pernah hadapi dengan bencana penerkaman ART oleh anjing kecintaannya, tetapi dia masih mempedulikan hewan berkaki empat yang bisa dilatih secara baik itu.

“Beri ke mereka cinta kasihmu dan mereka akan memberimu hidupnya,” begitu seperti diambil dari saluran DOGVENTURE.

Kecuali belajar pada kekeliruan serta lebih waspada, dia masih sering menyosialisasikan langkah berhubungan dengan anjing di beberapa account media sosialnya. Pengalaman mengenaskan itu sebaiknya menjadi pengingat yang berguna untuk beberapa pencinta anjing.

Masalahnya hewan yang ini memang termasuk buas tetapi sekalian dapat berteman dengan manusia. Mereka makin lebih gampang jinak kalau sudah cukup terbiasa secara baik dan mengenali majikannya, dan tidak berasa terancam.

Untuk Anda yang pengasih dan perduli hewan, masih lihat keselamatan dan tidak boleh abai dengan proses keselamatan dan kesehatan seperti penyuntikan vaksin dan yang lain yang dibutuhkan.