Aksi King of Actor Andy Lau

Aksi King of Actor Andy Lau, Masuk Guinness World Records Sampai Angkat Anak dari Indonesia

Masih ingat cerita cinta Yoko dan Bibi Lung di dunia persilatan yang penuh rekayasa dalam Aksi King of Actor Andy Lau? Untuk angkatan 90-an, dengar nama Andy Lau ringkas akan terpikir pada seri TV Mandarin yang legendaris (The Return of the Condor Heroes).

Aksi King of Actor Andy Lau

Sukses meniti karier semenjak tahun 1980-an dengan berbagai film aksi sebagai actor pria Andy Lau dengan tinggi badan 175 cm ini sudah menjadi bintang beberapa ratus film layar-lebar dan seri TV. Disamping itu, dia sudah memperlebar sayapnya sebagai produser film dengan profesi yang tidak kalah sukses sebagai vokalis dan pembuat lagu komersial.

Baca Juga: Aksi King of Actor Andy Lau

Andy Lau Tak-wah, begitu nama selengkapnya tidak cuman terkenal di daerah Asia. Aksinya di dunia pertunjukan sudah berdengung sampai ke tingkat internasional. Jadi ikon dan celebrity terkenal dari Hong Kong, dia bahkan juga dikatakan sebagai King of Actor di tanah tempat lahirnya itu.

Dari Figuran Sampai Jadi Raja Artis

Tercipta dari keluarga benar-benar simpel, Andy mengawali profesi keartisannya semenjak mencapai usia 20 tahun. Kiprah pertama pria kelahiran 27 September 1961 ini terjadi sesudah dia mengikut satu program training di TVB Hong Kong (1981).

Latar belakang ekonomi keluarganya yang pernah kekurangan bahkan juga tinggal di daerah kotor namanya Diamond Hills membuat tumbuh sebagai seseorang yang rendah hati. Dia siap mengawali profesi dari 0 dan terima bermacam peranan cameo yang ada.

Masuk tahun 1982, dia bermain dalam The Emissary—sebuah seri TV yang selanjutnya jadi pintu gerbang untuknya untuk menjadi bintang bermacam film dan sinetron seri. Dia tampil sebagai figuran dalam Boat People dan Once Upon A Rainbow. Sampai saat ini, si artis sudah memainkan lebih dari 170 film layar-lebar dan nyaris 30 seri TV.

Masuk Guinness World Records dan Terkenal Secara Global

Dengan jam terbang mencukupi dan pengalaman yang tidak terhitung jumlahnya, tidaklah aneh bila kekuatan akting Andy Lau dihargai. Flashback pada tahun 2000 saja, pria yang sekarang telah berumur nyaris kepala enam ini sudah kantongi 292 penghargaan berprestise. Pada tahun 2004 misalnya, dia membawa penghargaan Best Actor dari Golden Horse Award.

Ditambah, namanya semakin membumbung di kelompok warga Barat. Peranannya dalam bermacam wuxia movies seperti House of Flying Daggers mengantarnya masuk nominasi Best Cinematography dari Academy Award.

Kontributor besarnya ini membuat Andy dibuatkan patung lilin yang berdiri semenjak Juni 2005 di museum Madame Tussauds, Hong Kong. Yang lain, Andy bawa pulang animo dari AC Nielsen (Perusahaan Nielsen) berbentuk Box Office Star of Asia 2007.

Punyai segudang prestasi, tidak mengejutkan bila Andy Lau pada akhirnya dipuji sebagai Raja Artis dari Hong Kong. Penjiwaannya yang mengagumkan luar biasa terlihat terang dalam bermacam film yang dia bintangi.

Barisan film layar-lebar terhebat dari Andy Lau akan sayang bila lepas dari perhatian. Diantaranya seperti Shock Wave, Cold War, House of Flying Dagger, The Bodiguard, From Vegas to Macau III, sampai Chasing the Dragon.

Aktif Sebagai Produser Kawakan

Belum juga aksinya sebagai produser senior. Tentu dia memiliki production house besutannya sendiri. Timwork Motion Pictures yang berdiri semenjak 1991 itu terakhir bertukar nama pada tahun 2002. Sekarang PH itu namanya Konsentrasi Grup Holdings Limited.

Andy makin berjaya dengan menghasilkan jejeran film bagus seperti Bikinan Hong Kong, A Fighter’s Blues dan tidak tertinggal A Sederhana Life yang pasti hebat untuk dilihat.

Jadi Raja Langit di Kancah Musik

Di sejauh profesi musiknya, dia sudah melaunching album Only Know that I Still Love You (1985) dan Would It Be Possible (1990) yang meledak di pasar. Jadi vokalis sekalian artis kelas atas di Hong Kong, Andy kembali lagi mendapatkan panggilan The CantoPop Four Heavenly Kings.

Ke-4 Cantopop Raja Langit ini terbagi dalam beberapa nama top Aaron Kwok, Jacky Cheung, Leon Lai, dan Andy Lau. Karena aksinya sebagai musikus, Andy raih Penghargaan Paling banyak yang Dimenangi oleh Aktris Pria Cantopop dari Guinness World Records.

Figur Paling Tajir di Hong Kong

Sukses besar, Andy Lau sukses mengantongi keuntungan yang membuat tajir memelintir. Menurut situs Celebrity Networth, pria ganteng dan multitalenta ini sudah sukses kumpulkan lebih dari 140 juta Yuan (sama dengan Rp980 miliar).

Beritanya, Andy sekeluarga sekarang nikmati hasil jerih payahnya dengan tempati rumah eksklusif di teritori Bukit Kadoorie. Tempat tinggal itu ditaksir mempunyai nilai Rp372 miliar (lebih kurang 200 juta Dollar Hong Kong).

Tempat tinggal fenomenal itu kabarnya tidak cuman diperlengkapi dengan bioskop individu, tetapi juga ruangan fitness, ruangan bawah tanah, ruangan mainan, sampai perpustakaan spesial untuk putri kandungan semata-mata wayangnya yang tersayang—Hanna.

Tetapi menariknya, si legend masih rendah hati dan berpenampilan hidup irit walau telah berdompet gemuk. Anti gengsi, penggemar sering mendapati pujaannya duduk di kelas ekonomi saat lakukan perjalanan dengan pesawat terbang.

Punyai Tubuh Amal dan Pemurah hati

Tidak cuman wajahnya ganteng dan handal bersandiwara, jiwa dermawannya juga tinggi sekali. Memiliki hati emas yang penyayang, Andy sering mengulurkan tangan ke mereka yang memerlukan. Dengan tingkat kepedulian yang tinggi, dia benar-benar concern pada rumor sosial yang ada.

Oleh karenanya, dibangunlah Andy Lau Charity Foundation di tahun 1994. Tubuh amal kepunyaannya ini dia dedikasikan untuk servis pengajaran untuk beberapa anak. Tidak itu saja, ALCF berdiri untuk menolong golongan papah yang memerlukan juluran tangan.

Kecuali bersama ALCF, dia lagi giat mengulurkan kontribusinya bersama beberapa tubuh amal yang lain.

Mengusung Banyak Anak, Salah Satunya dari Indonesia

Sudah diketahui, Andy memiliki seorang putri kandungan namanya Hanna Lau. Tetapi dia juga kerap mengusung banyak anak dari bermacam negara. Tidak banyak yang mengetahui bila diantaranya rupanya berawal dari Indonesia persisnya dari wilayah Salatiga.

Secara sah, dia mengusung Ninuk menjadi anaknya. Ninuk menjadi putri angkat Andy Lau semenjak tahun 1997 lalu. Sebagai ayah ikat, Andy dengan cepat membayar semua pengajaran Ninuk sampai ke tingkatan yang tertinggi.

Seperti malaikat penyelamat, Andy mengucurkan dana ke keluarga Ninuk untuk pembaruan rumah mereka. Berita terbaru mengatakan jika Ninuk telah menikah dengan pria dari Hong Kong. Sekarang, keluarga mereka sudah bahagia dan memiliki seseorang anak.

Terakhir, Andy kembali mengusung seorang putri dari Indonesia namanya Rina, sesudah Ninuk terima kontribusi optimal darinya.

Optimalkan Keberhasilan Untuk Menolong sesama

Tidak cuman berpotensi dan murah hati. Rupanya Andy Lau pemurah hati, simpel dan memiliki kepedulian tinggi sekali pada mereka yang memerlukan bantuan. Di umurnya yang telah tidak dapat disebut muda, dia masih repot berkreasi dan menolong beberapa orang.

Tidak cuman lewat talentanya sebagai entertainer, kehalusan jiwanya juga sudah sentuh dan gerakkan hati beberapa orang. Pada tahun 2015 lalu misalkan, pria yang hidup sebagai vegetarian ini sudah memperoleh sanjungan dari PETA (People for the Ethical Treatment of Animals). Bagus, ya.

Seperti perlakuan Andy Lau yang luar biasa dan memberikan inspirasi, tiap orang bisa juga berkilau dan mengoptimalkan suksesnya untuk berbakti ke sama-sama. Dengan melakukan perbuatan baik pada makhluk hidup yang lain, pasti keberhasilan akhirat akan Tuhan beri sebagai ganjarannya.